Saturday 3 February 2018

PT. BMC--Conveyor Belt Splicing (Hot & Cold Method)

Jasa conveyor belt system maintenance, PT. BMC

Salam Sukses dan Selalu berusaha menjadi lebih baik ^_^ 

Beberapa saat sebelumnya, kita sudah resmi berkenalan (Hihihi...) dan sekarang, saya sudah tidak sabar untuk memperjelas tentang apa saja sih jenis layanan jasa yang disediakan oleh PT. Bintang Makmur Cemerlang ini sebenarnya.

Langsung saja ya, (^_^)

Sebelum kita beranjak pada jenis layanan jasa conveyor belt maintenance and repair yang kami miliki, marilah kita mengenal dulu tentang conveyor.

Apa sih Conveyor System ini?

Conveyor adalah sebuah sistem mekanik yang digunakan untuk memindahkan barang dalam jumlah banyak dan secara terus-menerus. Sistem ini biasa digunakan pada berbagai jenis industri yang memerlukan perpindahan barang dalam jumlah banyak dan berkelanjutan. Meski menurut jenisnya, Sistem Conveyor ini memiliki banyak jenis, namun karena pada prakteknya, PT. Bintang Makmur Cemerlang lebih menitikberatkan pada jenis Conveyor Belt, maka itulah yang akan saya bahas (hihihihi...)
penyedia jasa conveyor belt system repair & maintenancePada dasarnya, sistem mekanik conveyor belt menitikberatkan pada 2 hal, yakni Belt dan motor penggerak.

Dengan pengertian sebagai berikut,

Conveyor Belt adalah sistem penggerak pada berbagai industri yang menitikberatkan pada  pergerakan dua atau lebih pulley dengan menggunakan Belt berbentuk lingkaran sebagai media, sehingga memungkinkan pergerakan secara teratur dan terus menerus.
Namun ada sebuah permasalahan...
Belt tidak diproduksi dalam bentuk lingkaran yang tersambung seperti karet gelang (qqqqqqqqqq) sehingga membutuhkan proses penyambungan.
Jadi, dalam prosesnya, Belt akan diukur sehingga akan dapat mengakomodasi proses perpindahan ini sesuai dengan jarak pulley-nya, dan kemudian disambung sehingga membentuk lingkaran sempurna yang menghubungkan kedua pulley tersebut.

Dan disinilah kami hadir dalam prosesnya...

Proses penyambungan ini biasa disebut Splicing, dan biasanya, dibagi berdasarkan proses penyambungannya sendiri, yang dibedakan menjadi dua, vulcanized hot splicing dan cold method, dan kami menguasai keduanya ^_^

penyedia jasa conveyor belt system repair & Maintenance
Pada dasarnya, kedua method ini aman digunakan dan memiliki standard yang sama, namun pada prakteknya, Vulcanized Hot Splicing memang dipandang sebagai metode yang lebih baik dari segi investasi.
Mungkin hal ini dikarenakan dalam proses penyambungan kedua ujung belt pada conveyor ini, kedua ujung Belt tersebut akan dipotong pada sudut tertentu, kemudian ditambal dengan perekat dan karet khusus, kemudian dipress dan dipanaskan dengan suhu tinggi, sehingga hampir bisa dibilang, kedua ujung belt ini benar-benar (nyaris) diproduksi dalam bentuk lingkaran yang sesuai dengan mesin yang ada.

Rumit ya?

Hehehe, itu akan jadi tanggung jawab kami dalam prosesnya, jadi rekan semua yang kebetulan membutuhkan reparasi dan/atau penyambungan untuk conveyor belt yang digunakan, tidak perlu pusing dalam prosesnya ^_^ biar kami saja yang capek dan pusing dalam proses tersebut, hihihihi...

Seperti halnya kerja sama kami dengan PT. Indonesia Power saat mereka membutuhkan jasa penyambungan Belt untuk Transfer Tower PLTU 3 Lontar, Banten.
Kebetulan kami yang terpilih untuk menjadi penyedia penyambungan conveyor belt ini dan tentu saja, kami menjawab kepercayaan tersebut dengan seluruh kemampuan yang kami miliki, yang ini memang adalah misi dari perusahaan kami, PT. Bintang Makmur Cemerlang, Selalu menjadi lebih baik. Dan kamipun membuktikan itu ^_^

Jadi, tolong jangan ragu jika Rekan semua membutuhkan jasa penyambungan Conveyor Belt, karena kami ahlinya, dan sudah dibuktikan dalam berbagai kerja sama kami dengan banyak nama besar dalam dunia industri di Indonesia.

Hihihi, kiranya sementara ini dulu sedikit penjelasan mengenai Conveyor Belt Splicing service yang kami miliki beserta cerita tentang kerja sama kami dalam prosesnya sebagai bahan referensi rekan semua. Kita sambung lagi lain waktu dengan penjelasan lain dan kerja sama kami dengan instansi lainnya sebagai referensi ^_^

Salam Sentosa dan Selalu Menjadi Lebih Baik!


No comments:

Post a Comment